Subscribe for personal or commercial use

Creative Fabrica

Tegangan Perangkat Elektronik di ASIA



 Bagaimana Tahu Jika Perangkat Elektronik Anda Akan Bekerja di Asia Saat Anda Bepergian.

Tegangan Perangkat Elektronik di ASIA

Kembang api yang indah, tapi tidak ketika mereka meletus dari ponsel, MP3 player, atau laptop favorit Anda. Lebih dari wisatawan disayangkan beberapa telah menemukan cara yang keras bahwa tegangan di Asia, seperti dengan sebagian besar dunia, berbeda dari apa yang kita gunakan di AS.

Untungnya, sebagian besar produsen saat ini cukup cerdas untuk membuat perangkat yang siap untuk digunakan internasional. Baca terus untuk mengetahui bagaimana untuk menghindari membuat Anda kembang api sendiri.

Tegangan yang berbeda di Asia

Mayoritas negara di dunia menggunakan infrastruktur listrik 220/240 volt; dua kali tegangan yang berasal dari outlet di Perangkat AS tidak ditujukan untuk tingkat tegangan ini pasti tidak akan bertahan bahkan plug tentatif di.

Jepang, pengecualian, bergantung pada sistem 100-volt - cukup dekat untuk standar 110 volt kami yang sebagian besar perangkat akan beroperasi dengan baik.

Bagaimana Periksa Tegangan Perangkat Anda

Transformers (kotak hitam besar ditemukan pada akhir kabel Anda) wajib memiliki jangkauan operasi mereka dicap di luar. Label harus membaca sesuatu seperti:

INPUT: AC 100V-240V ~ 1.0A 50/60 HZ

Sebuah perangkat ditandai dengan di atas atau serupa akan bekerja dengan baik di AS, Eropa, dan Asia. Jika Anda tidak melihat 240V ditunjukkan di suatu tempat pada perangkat, jangan mencoba untuk menggunakannya di Asia tanpa konverter daya perjalanan. Jika ragu, cobalah memeriksa situs web produsen untuk mencari spesifikasi teknis perangkat Anda.

Kebanyakan laptop, pengisi daya, dan perangkat lain bekerja dengan tegangan di Asia, namun, mereka cenderung untuk mendapatkan panas lebih cepat.

Konfigurasi Outlet di Asia

Sementara banyak perangkat elektronik saat ini dapat menangani berbagai tegangan, masalahnya terletak pada kurangnya standar untuk outlet listrik di seluruh Asia. Dua-cabang, colokan datar berbilah ditemukan di AS tidak selalu mudah untuk menemukan di Asia.

Indonesia menggunakan konfigurasi persegi-plug yang sama ditemukan di Inggris, sementara beberapa negara tetangga mereka mendukung putaran, dua-cabang steker gaya umum di Eropa.

Untungnya, adaptor daya wisata yang ringan dan murah (Perbandingan harga). Sementara adaptor "kit" dapat dibeli dengan berbagai colokan untuk digunakan, pilihan yang lebih baik adalah dengan mengambil salah satu yang universal adapter segala-to-segalanya. Tentang ukuran transformator daya khas, rute adapter ringan memungkinkan Anda untuk menghubungkan perangkat mana saja di dunia.

Beberapa splitter daya wisata, strip stopkontak, dan pengisi daya USB telah built-in surge perlindungan yang mungkin tidak akan dinilai untuk 240V. Periksa Peringkat sebelum Anda menggunakannya!

Beberapa hotel resepsi akan memberikan adaptor daya gratis.

Konverter tegangan dan Langkah-Down Transformers

Tidak menjadi bingung dengan adaptor daya yang hanya mengubah plug fisik, konverter tegangan adalah komponen aktif dan benar-benar langkah tegangan turun dari 220 volt menjadi 110 volt yang aman. Jika Anda benar-benar harus menggunakan perangkat di Asia tidak dinilai untuk 220 volt, Anda akan membutuhkan konverter tegangan.

Ketika membeli langkah-down transformator (membeli langsung), memeriksa output watt (misalnya 50W). Kebanyakan menghasilkan cukup output untuk charger dan perangkat kecil, tapi mungkin tidak cukup kuat untuk pengering rambut listrik atau peralatan yang lebih besar.

Konverter tegangan lebih berat dan lebih mahal daripada adaptor daya wisata sederhana.

Power Asia

Beberapa negara berkembang dan kepulauan di Asia tidak memiliki "bersih" atau dapat diandalkan listrik. Banyak pulau berjalan pada generator, yang ketika mulai dan berhenti menghasilkan lonjakan pada saluran listrik. Lonjakan daya dan sags dapat sulit pada perangkat elektronik yang rumit seperti laptop.

Cara yang baik di sekitar berurusan dengan kekuatan najis adalah dengan menggunakan solar charger portabel seperti Juicebar Pocket Charger untuk mengisi perangkat sensitif.

Jika Anda tidak yakin bagaimana bersih kekuasaan di daerah terpencil, menghindari menghubungkan perangkat Anda dan meninggalkan mereka tanpa pengawasan. Ketika Anda melihat lampu berubah dalam intensitas, tarik steker!

Subscribe to receive free email updates: